Sate blengong Brebes

Kemarin-kemarin teman saya dari luar kota maen ke tempat saya. Setelah ngobrol kesana kemari, dia nanya, makanan apa yang khas di Brebes? Saya juga bingung, karena saya terbiasa ditanya telor asin, dan bawang merah. Tapi nggak mungkin tho, tamu jauh-jauh cuma dikasih makan pake telor asin sama bawang merah (mentah lagi!). Tapi ternyata teman saya dapat referensi dari temannya lagi, dia bilang kalo dia pengin tahu yang namanya sate blengong.

Voila.. Iya juga, saya lupa kalo di Brebes ada sate blengong. Sate blengong itu dimakan sama ketupat/ lontong, diberi kuah pedas, krupuk, dan kemudian yang pasti diberi sate. Blengong sendiri didapat dari hasil perkawinan bebek jantan dengan mentok (entog). Kelebihannya, blengong dagingnya lebih tebal, tapi tidak alot, juga tidak amis.

Sate blengong ini banyak dijumpai di alun-alun Brebes, atau kalo rela antri antri tapi rasanya lebih legit ya di kompleks Islamic center Brebes. 

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner