Minggu, 13 November 2016

Efek

Saya habis baca blog orang. Lama sekali nemu blog yang bikin "betah" baca sampai akhir. Bahkan post ke post. Kebanyakan blog yang saya baca-baca mengenai sastra. Baca blog tentang tutorial komputer itupun langsung saya ambil intisarinya saja sembari praktik, selebihnya enggak. Kemarin cari tutorial wordpress karena installan WP kantor saya ada yang saya nggak mudeng. Dan yes, karena bahasa si empunya blog lucu, saya malah gagal fokus ke WP nya, dan nyasar ke posting-posting yang lain. Dan yes (lagi) sukses bikin saya ngakak (tapi nggak sukses menyelesaikan masalah WP kantor saya yang error). 

Tapi walaupun lucu, saya dapat pelajaran berharga. Tuh kan, sebenernya membaca itu walaupun cuma sederet cukup bisa ngasih ide, inspirasi, semangat, dan hal-hal semacamnya. 

Saya bukan orang yang suka memikirkan efek jangka panjang dari setiap keputusan yang sudah saya buat. Selesai sekarang juga, efeknya ya nanti dipikir lagi. Dan posting si empunya blog diatas tentang makan minyak bikin jerawatan berhasil bikin saya berpikir lebih luas tentang efek dari setiap keputusan. 

Telat ya? Telat banget tauk! Hahaha.. nggak papa deh ya, dari pada enggak sama sekali. Saya itu sudah usia segini harusnya lebih mikir tentang keputusan-keputusan yang saya ambil. Dari mulai makanan, pola tidur, pola kerja, dan sebagainya, mana pernah sih yang saya pikir. Mau makan apa aja, tidur kapan aja, kerja kaya apa aja, ayok. Tanpa pernah mikir kalo badan saya juga punya hak, keluarga saya punya hak, dan sebagainya dan sebagainya.


-Saya pasti pulang-

Sabtu, 08 Oktober 2016

Liar

Biarkan saya manghabiskan tinta penaku malam ini, menjadi liar dalam buku harianku, dalam catatanku.

Karena telinga yang kau sediakan untuk mendengar kata-kataku mungkin tak akan tahan. Hati yang kau sediakan mungkin tak akan cukup sabar. Otakmu yang brilian mungkin pun tak akan pernah paham, betapa jungkir balik cerita kancil versi saya.

-Saya pasti pulang-

Kamis, 22 September 2016

Tentang diet target dan diet gaya hidup

Malem. Saya masih saja berkutat masalah berat badan. Ini blog udah berasa catatan pribadi, padahal diumbar kemana-mana. Its oke lah, saya butuh menulis untuk menguatkan saya, menguatkan apapun, termasuk menguatkan masalah diet ini.

Saya memulai diet karena tiba-tiba malam hari dada saya sakit, celana dan baju tidak lagi ada yg muat, sertaaaa semua orang bilang saya gendutan. Eh, ada juga yg ga berani sevulgar itu, beberapa orang tanya:  kie, kamu hamil lagi? *plak

Kemarin saya juga udah cerita kl berat badan saya turun 1kg dalam 10 hari dengan pola makan yg masih membahana. Terus saya curhat sama teman saya yg di gym, dia bilang, jangan ditarget sampai kapan, tapi dijadikan gaya hidup, biar kalo udah di berat badan ideal, nggak naik-naik lagi.

Jadi inget dulu sma sama kuliah makan sehari sekali aja kalo inget, sekalinya makan, makan mie instan, hahaha, saat itu jangan tanya berat badan, tapi berat tulang, hahaha. Sekarang, saya makan 3x sehari dengan porsi nasi yang wuidih fenomenal. Belum makan camilan. Saya ingat tu lebaran kemarin castangel di rumah saya satu toples saya habiskan sendiri!

Saya lelah Tuhan.. makan apa saja keturutan tapi hidup saya jadi membosankan. Saya jadi tidak mengurus diriku sendiri.

Bener kata teman saya, pola hidupnya harus balik lagi kaya dulu. Dan harus dijadikan kebiasaan selamanya! Selamanya! Jadi jangan ada iming-iming setelah nantinya jadi kurus kembali. Jangan!


-Saya pasti pulang-

Selasa, 20 September 2016

1 kg pertama

Sudah 9 hari diet. Alhamdulillah turun 1 kg. Baru berani nimbang. Pengalaman diet yg lalu-lalu, sering nimbang malah bikin stress. Jadi saya batasi acara timbang menimbag jadi 10 hari sekali.

Untuk 9 hari ini saya cuma tidak sarapan. Untuk makan siang dan makan malam masih membabi buta. Olahraga juga nggak ada sama sekali. Makan gorengan masih banget!

Kata temen saya yg kerja di gym sih, saya harus sedikit menambahkan porsi olaraga ringan semacam sit up, push up, plank, etc.

Oke, jadi kesimpulannya, 10 hari berikutnya dimulai besok saya harus mulai mengatur untuk tidak makan gorengan, kerupuk, santan dan kawan-kawannya. Tp karbohidrat saya belum bisa menghilangkan dari menu. Sayuran dan buah masih coba dibanyakin. Tiap pagi dan malam olahraga ringan. Fix.

Doakan saya berhasil ya untuk 10 hari ke depan. Sampai jumpa.

-Saya pasti pulang-