Membuat link/ button/ tombol di power point

Ketika menggunakan power point, untuk pindah ke slide berikutnya kita biasanya memakai enter atau klik pada mouse, nah untuk mempercantik penampilan, kita bisa menambahkan tombol/ button ke slide power point kita. Hal ini mempermudah kita ketika presentasi. Karena dengan adanya button kita tidak perlu selalu klik atau scrol, melainkan cukup dengan klik button yang sudah tersedia.

Untuk latihan, siapkan dulu 3 buah slide dengan text Halaman 1, Halaman 2, dan Halaman 3.










Selanjutnya, kembali ke halaman 1. Pada halaman 1, kita akan memberi button untuk ke halaman berikutnya. Caranya, klik menu insert - shapes. Pilih shapes paling bawah atau action button.

















Pilih button forward dan pasangkan pada slide 1 / halaman 1. Secara otomatis ketika tombol tersebut terpasang, terdapat pengaturan untuk pemasangan link. Pilih link untuk halaman berikutnya atau next page. 












Pemasangan pada halaman 2 dan halaman 3 bisa dilakukan sesuai dengan keinginanan. Misalnya pada halaman 2 akan dipasang untuk button ke halaman selanjutnya dan halaman home. Maka pilih button di action button yang telah tersedia. 











Selesai. Jalankan. Coba klik button-button tersebut.

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner