Belajar bikin website yuk

Lama ya tidak belajar. Sekarang kita belajar lagi. Saya sangat suka sama yang namanya HTML, menurut saya dibanding bahasa pemrograman yang lain, HTML itu sangat mudah sekali buat dimengerti. Khususnya untuk membuat website statis. 

Menuju ke website statis, statis disini dimaksudkan adalah website yang nggak pernah update informasi, ya walaupun pernah tapi tidak sesering website dinamis. 

Untuk belajar membuat website, dibawah ini adalah istilah-istilah yang harus paham lebih dulu. Untuk mempermudah belajar website nantinya. Pengertian yang saya tulis hanya berupa sepengertian saya, tidak menggunakan bahasa baku yang kurang bisa dimengerti, jadi maaf kalo malah makin tidak bisa dimengerti (Lah gimana -_-).

Website : adalah sebuah halaman yang bisa kita buka dan bisa kita lihat ketika kita mengetikan suatu alamat/ domain/ URL. Ini bisa berupa banyak hal, misalnya website, forum, ataupun jejaring sosial. Ketiganya juga bisa disebut website, namun dengan fungsi yang sangat berbeda satu dengan yang lain, sehingga akhirnya diberi pengertian yang berbeda.

Web Adress/ Domain/ URL/ Alamat website : alamat yang kita ketikkan untuk menuju suatu halaman website. Nah domain ini berbeda antara website yang satu dengan yang lain. Tidak bisa sama. Kalo sama bisa keder donk, bayangkan kalo alamat rumah kita juga sama dengan alamat rumah teman sebangku kita? Nah, berarti kita satu rumah? Karena tidak bisa dalam satu kompleks rumah memiliki nomer rumah yang sama. 

Web browser : Suatu aplikasi yang bisa membaca suatu alamat website dan dapat menampilkannya. Contohnya, Mozilla firefox, Chrome (Favoritkuuu), Safari, atau Opera. 

Hosting : Tempat dimana kita membangun sebuah website. Bayangkan kita akan membangun sebuah rumah tapi nggak punya tanah? Masa iya rumahnya menggantung? Kan nggak mungkin. Makanya kita butuh menyewa hosting, dimana menjadi tempat untuk nantinya kita menyimpan semua perkakas website kita.

Sekian dulu, cek posting cara membuat website yang akan datang. :D

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner