Belajar bikin website yuk #2

Setelah tahu istilah-istilah penting dalam membuat website, sekarang apa saja sih yah yang kita butuhkan untuk membuat website? Karena kita akan belajar mengerti syntac HTML terlebih dahulu, jadi kita tidak butuh berbagai macam software aneh, canggih, dan jago debus. Yang kita butuhkan adalah.. jreng-jreng-jreng.... NOTEPAD. 

Lho kok notepad? Iya, jangan bayangkan saya akan mengajarkan langsung membuat sebuah website dengan dreamweaver atau frontpage. Lebih mudah kan? Tentu. Tapi bukan lebih mudah tujuan kita belajar. Tujuan kita belajar adalah lebih mengerti dasar-dasarnya, jadi nantinya kita pakai software segebyar apapun, kita mengerti satu per satu arti dari tag-tag tersebut. Tidak asal jadi. 

Notepad bisa kita buka (bagi yang memakai windows) dengan cara Start - All program - Accesories - Notepad. Nah, inilah tampilan notepad, selama ini bertanya-tanya apa fungsi notepad jika ada microsoft word yang lebih canggih? inilah dia fungsinya, tempat kita bermain-main dengan kode HTML (salah satu fungsinya).

Jadi, semuanyaaaaaaa.. sudah ada notepad?

-Saya pasti pulang-

Komentar

  1. kalau bermain kode CSS dan HTML di windos enakan pakai Notepad++
    Lebih berwarna, lebih enak bedain antar tag.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner