Kenapa sih kita harus belajar elektronika dan K3LH

Selalu diawal materi pelajaran saya terangkan kenapa kita harus belajar materi ini, kenapa kita harus belajar materi itu. Maksud saya supaya anak-anak mengerti pentingnya dia harus belajar materi tersebut, dan tahu juga sangkut pautnya dengan jurusan yang dia pilih. Ada beberapa materi yang rasanya anak-anak langsung mengkerut ketika denger. Seperti materi elektronika, dan materi K3LH. Lho.. lho.. lho.. dua materi itu memang aneh yah kalo jurusannya RPL, tapi tetep ada hubungannya kok.

Elektronika. Alasan kita belajar elektronika kalo jurusan kita RPL adalah, karena kita berkecimpung di dunia komputer. Dimana semua susunan-nya adalah komponen elektronika. Jadi sudah barang tentu kita harus belajar elektronika donk.

K3LH. Ini materi paling nyantai sepanjang sejarah RPL kayaknya yah (:P). Anak-anak juga malah pada ketawa ketiwi kalo saya nerangin yang beginian. Yah, tapi tetep harus dipelajari. Jadi kita sebagai orang komputer bisa tahu posisi duduk yang benar ketika didepan komputer, posisi tangan yang benar ketika memegang mouse. Dan sejenisnya. 


-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner