Sentir Sambel Brebes

Karena akhir-akhir ini saya nggak ada kegiatan yang sampai menghabiskan waktu, maka saya iseng-iseng jalan-jalan ke pasar. Eh nemu kerupuk sentir, atau terkenalnya sih antor, tapi kalo antor itu sentir yang berbumbu, sedangkan sentir masih murni begitu digoreng dengan pasir langsung dikemas. Rasanya? jangan salah, gurih pol.

Iya, saya memang harus mengakui nggak begitu "elite" dalam makan makanan. Saya suka mie instan, saya masih suka jajanan mamang mamang yang jualan didepan SD, dan tentu setelah nemu kerupuk sentir di pasar, ingatan saya langsung balik lagi pas SD. Biasanya kerupuk sentir ini dimakan sama sambel yang menurut saya khas banget. Sambel yang nggak enak banget, tapi juga bukan berarti nggak enak. Susah deh yah.

Maka saya langsung bikin sambal sentir nya sendiri.
Bahan :
- Cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, garam, vitsin, kukus semuanya.
- Haluskan semua bahan tersebut
- Goreng dengan sedikit minyak, kemudian setelah harum, siram segelas air. Angkat airnya ketika tinggal setengah.
- Taraaaaa jadilah.


-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner