Eksis dengan Axis

Kita semua sudah tahu apa itu internet. Iyalah. Dengan internet kita bisa membuat jarak yang beribu-ribu kilometer menjadi lebih dekat, misalnya lewat chating. Sekarang aku mau kasih berbagai ide supaya kita bisa memanfaatkan internet dengan lebih baik, supaya dengan internet kita bisa tetap eksis, tapi juga dengan internet kita nggak keblinger ke arah yang negatif.



Kadang kala kita bingung sendiri sih mau ngapain kalo didepan komputer online selain untuk buka-buka situs jejaring sosial semacam facebook. Nah daripada kita browsing yang horor-horor di google, mending kita manfaatkan internet dengan baik. Contoh pemanfaatan internet yang baik itu ya misalnya kita gunakan sebagai jalan untuk maen situs jejaring sosial yang bikin kita ketemu banyak temen lama, kenalan sama temen baru, tapi juga jangan sampai karena dunia maya itu tak ada peraturan lantas kita seenaknya sendiri nulis apa saja di status facebook atau twitter. Sudah banyak kok contoh kasusnya. Yang kemarin-kemarin sih misalnya kasusnya artis Marissa Haq. Eh, kok jadi ngomongin orang. Heheh..

Supaya eksis tapi tetep kita bisa mengeksplorasi bakat kita buat nulis ya salah satunya blog. Banyak kok blog yang gratis sekarang ini. Kita bisa menuliskan apa saja, puisi, cerpen, unek-unek (tapi tetap inget peraturan ya), dan sebagainya ke dalam blog kita. Tapi yang lebih bermanfaat adalah jika blog kita berisi tips-tips yang berguna di kehidupan sehari-hari sih. Kalo blog kita dibaca orang banyak, disukai dan bikin inspirasi orang lain, siapa sih yang nggak bangga? Dan, tentu saja siapa sih yang nggak eksis. Betul?

Untuk bisa menikmati layanan internet, kita punya banyak pilihan cara. Yang paling praktis tentu lewat modem. Kita bisa online dimana saja, kapan saja. Nah, kalo yang paling murah dan cepat layanan internetnya ya sudah pasti pake AXIS. Jadi selain kita bisa tetap berkarya didunia maya, tetap aksis, tapi juga tetap pas dengan uang saku kita.

Contoh lain cara eksis di internet selain lewat jejaring sosial maupun blog adalah dengan mengunggah video kita. Bisa video lucu, atau video kejadian yang luar biasa yang nggak sengaja terekam di kamera kita. Hal seperti ini juga bisa bikin kita dikenal di dunia maya lho. Pokoknya, masih banyak cara positif untuk teman-teman dalam memanfaatkan internet yang positif. Tetap menulis, tetap berkarya, dan tetap eksis! EKSIS DENGAN AXIS.


Komentar

  1. Mantap tulisannnya....sukses buat semuanya!
    Salam kenal dari One SM

    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner