Print Screen

Kenapa ya saya selalu share ilmu yang gampang-gampang? Kayak format painter, dan semacamnya. Ya alasannya karena saya bisanya itu. Hahaha.. Nah tutorial kali ini juga ga kalah gampang sama tutorial sebelumnya. Yaitu Print Screen.

Apa sih print screen? Print screen itu bisa kita lihat di keyboard. Kalo di laptop biasanya diatas, sederetan sama F1-F10. Kalo di keyboard komputer biasanya di deket Del. 

Fungsi dari tombol print screen ini sendiri untuk menampilkan layar komputer kita ke dalam bentuk gambar. Nah, jadi apapun yang terjadi di layar komputer, kita bisa dapatkan gambarnya dengan tekan print screen. Kita tak perlu aplikasi atau software tambahan apapun, eh, kita butuh paint buat paste hasilnya. Tapi paint kan sudah bawaan. Semua pasti ada.

Caranya gini, kita buka dulu aplikasi apapun yang ingin kita bikin gambarnya di monitor. Misal saya ingin membuat gambar monitor saya saat ini ketika saya posting. Saya pencet print screen sekarang dari keyboard. Langkah selanjutnya jika kita ingin tampilkan hasil gambar itu ke word, maka kita tinggal klik kanan pada area kerja word kemudian paste. Tampil langsung. 







Tapi kalo hasil print screen mau kita upload ke dunia maya, kita harus jadikan gambar dulu. Setelah kita tekan print screen, kemudian buka aplikasi paint, dan paste. Baru disimpan. Nah sekarang, kamu bisa dapatkan tampilan monitor kamu. 





-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner