Kesini sama siapa?

Tadi aku kondangan ke tempat temenku. Lumayan deket. Waktu kelas 3 SMA kita sempet duduk bareng, berarti setahun lamanya. Karena yang diundang terbatas, maka aku kondangan sebatang kara. Nggak sama siapa-siapa (biasanya kalo kondangan tu barengnya sama ini anak yang nikahan). 

Pertama sampe langsung disambut penerima tamunya. Karena penerima tamunya adalah keponakan temenku sendiri, otomatis udah paham banget sama aku. Dia nyapa.
Keponakan temenku : Tante kiki, sama siapa kesini?
Aku : Sendirian.. (sambil senyum) udah tahu masih nanya)
Keponakan temenku : Oh, kirain sama someone.. (sambil mringis)
Aku : (Mringis nggak kalah lebar)

Habis coret-coret, ninggalin kesan dan pesan di buku tamu yang aku tulis bunyinya "please deh jangan nanya aku kondangan sama siapa". Aku berlalu, salaman sama penganten cowok, salaman sama temenku penganten cewek. Dan! 
Penganten cewek : Kesini sama siapa?
Aku : Sendirian... (sambil senyum)
Penganten cowok : Masa sih sendirian, cowoknya kemana?
Aku : (senyum aja nggak jawab apa-apa)
Penganten cewek : (Mringis, puas loe ya!)
Penganten cowok : (Mringis nggak kalah lebar)

Saatnya makan-makan, ceritanya prasmanan. Bolehlah lauknya enak-enak. Asik-asik. Waktu lagi ambil capcay, punggung ditepuk seseorang. Kakaknya penganten cewek, yang udah pasti kenal banget sama aku. 

Kakaknya penganten : Aduhhh baru keliatan aja ni si nenk
Aku : Hehehe.. mbak aja yang nggak pernah liat
Kakaknya penganten : Kesini sama siapa kie?
Aku : Sendirian... (sambil senyum)
Kakaknya penganten : Lha masnya kemana?
Aku : Heheheheh (senyum ala shaun the sheep)
Kakaknya penganten : Kemana?
Aku : Heheheheh (Muka pengen nelen capcay)
Kakaknya penganten : Ya udah makan dulu ya, nanti jangan pulang dulu lho...Ngobrol ngobrol dulu..
Aku : Beres mbak.. (Nggak akan! gue mau langsung pulang!)

Lihat? lihat? lihat? pada intinya orang lain akan selalu bertanya "Sama siapa?" meski kamu jelas-jelas sendirian. Lain waktu kalo aku datang sama seseorang, taruhannnnnnn deh mereka juga tetep tanya "Eh, siapa nih, kenalin donkkkk...", "Kapan mau nyusul?", "Bla bla bla blaaaaaaaaaaaaaaa". Maunya apa sih? Gue laporin polisi atas tuduhan pertanyaan tidak senonoh pada anak dibawah umur nih!

-Saya pasti pulang-

Komentar

  1. Untungnya, seringnya aku kondangan rame2 sama temen kantor, jadi aman lah dari pertanyaan "sama siapa?".

    Tapi, kalo ditanya "kapan nyusul?", pengennya njawab, "lha, situ nanya2 doang, bukannya nyariin"

    BalasHapus
  2. kayaknya pertanyaan "kapan nyusul" adalah pertanyaan wajib semacam keharusan alias nggak ada bahan basa basi lain ketika datang ke kondangan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner