I know what you did on facebook

Itu diatas judul yang dapet inspirasi dari film. Tau? nonton? oke..

Ini udah yang keberapa kali ya saya bikin tulisan tentang facebook. Nggak keitung. Bahkan kemaren pas diskusi mau bikin film apa sama temen-temen, saya juga ngajuin sinopsis yang intinya tentang facebook. Saya seakan dendam kesumat banget sama facebok. Padahal saya memanfaatkan facebook juga lho. Saya bercanda sama temen lewat facebook, saya tahu informasi lomba nulis dari facebook, dan sebagainya deh. Tapi dalam hati terdalam saya, saya juga punya unek-unek tentang facebook. Kalo di posting sebelumnya saya ngedumel tentang cowok (mantan cowok) saya yang selingkuh lewat facebook, sekarang nggak deh, sekarang ada hal lain, yang saya pengen muntahin perkara facebook.

Ceritanya, saya itu pengangguran yang nggak pengangguran. Alias punya kerjaan tapi freelance. Kerjaan saya yaitu ngajar di salah satu sekolah swasta setara D1. Tentu saja karena keahlian saya di bidang komputer, ya saya ngajar komputer. Dan otomatis saya ngajar di laboratorium. Lalu, sesuatu pun terjadi. Jrenk jreeeenkk....

Ada satu kelas, yang kalo saya ngajar tuh selalu sibuk sendiri maen facebook. Ya ada yang merhatiin sih, tapi jumlah yang nggak merhatiin lebih banyak. Cara ngajar saya sama kelas lain nggak beda, saya juga kasih tugas yang sama. Pokoknya semua sama nggak dibeda-bedain deh, tapi kelas yang satu ini, ampunnnn please deh ah,, 

Akhirnya? saya bilangin satu kali nggak didengerin, saya nasehatin lagi nggak didengerin, saya inisiatif memberi mereka waktu setengah jam di akhir materi buat bebas bebasan. Silahkan facebookan. Tapi tetep, saat saya mengajar materi ada yg colong-colongan buka Facebook. yang lebih nggak banget, ada yg tiba-tiba nangis saat saya ngajar karena dia buka facebook pacarnya dan pacarnya lagi sayang2an sama entah siapa di wall facebook. Hohhhhh Roarrrrr...

Karena terus-terusan begitu, akhirnya saya menggunakan cara ekstrim. Saya matikan internet langsung dari servernya. Dan ampuh. Mereka lebih konsen. Ulangan lebih banyak yg dapat A. Jadi gimana kira-kira? salah orangnya? atau salah facebooknya? atau salah gurunya?

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner