Nonton

Hari ini aku melihat diriku pada orang lain. Sama persis. Semacam kembar tapi bukan fisik. Sebuah keegoisan yang luar biasa. Pikiran yang buruk satu dengan yang lain. 

Kali ini posisiku ada ditengah, jadi sasaran pertama kali? tentu. Tapi bukan itu poin utamanya. Justru karena posisiku ada ditengah aku jadi bisa melihat dengan sudut yang benar satu sama lain. Dan! Yang aku tangkap adalah, tidak ada yang salah, tidak ada masalah. Tapi diada-adakan. Karena nafsu manusia mungkin demikian. Ingin terlihat unggul, ingin orang lain lemah. Ingin terlihat paling, ingin orang lain kalah. Padahal, sebenarnya tidak ada masalah. 

Aku tidak terlalu berpengalaman menjadi seorang penengah, pembawa perdamaian. Saat ini. Mungkin nanti akan berubah. Saat ini yang bisa aku lakukan mendengarkan, menonton, dan tentu saja kalo anak jaman sekarang bilangnya baper, semua yang aku tangkap dimata dan telingaku akhirnya tersangkut di hati, pikiran. Entah kenapa terasa mengganggu, seperti melihat diriku sendiri selama ini. Harusnya aku tidak begitu.

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner