Tips Pindah Rumah/ Kost/ Kontrakan

Mau pindah rumah? kost? kontrakan? Saya kasih tips-nya. Bukan tips milih tempat tinggal ya. Bukannn. Ini tips biar nantinya kita nggak bingung saat pindahan dan barang punya kita bejibunnn.

Pertama-tama, pastikan tukang angkut barangnya juga mau melakukan penataan sesuai dengan yang kita inginkan. Enggak asal naroh barang dimana aja yang penting semua barang kebawa dan masuk tempat tinggal kita. Eh, ntar kalo tu tukang pergi, kita gotong-gotong pas beres beres natain barang sama sapa??

Yang kedua, sebelum kita angkut barang, kita jelaskan penataan ruang tempat tinggal kita ke tukangnya. Bilang lemari taroh dimana nantinya, kasur taroh dimana, dan sejenisnya. Jadi nanti kalo angkut-angkut barang sekalian natain, hemat waktu, efektif kerja.

Ketiga, cari kardus besarrr buat ngepak baju baju, pernah pernik, jangan pake wadah2 kecil yang ngangkutnya harus berkali-kali. Hal penting dan kecil kaya charger handphone, haedset, nggak usah ikut di packing, taroh di tas yang dibawa kita ajah. Eh ya, dompet juga jangan ikut di packing, takutnya pas laper dijalan susah mbongkar muatan cuma biar ketemu dompet.

Selamat mencoba. Semoga tempat tinggal barunya menyenangkan dan bikin betah.

*Tulisan ini diinspirasikan dari kucing saya yang pindahan semalam.

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner