Idealis

Malam ini ada sms bercokol di handphone saya dari seorang teman. Dari sekian banyak lempar tangkap sms antara kita, pada ujung acara sms itu dia bilang "loe emang idealis, nggak bisa diutak atik".

Eh, saya sering sih denger idealis. Sedikit banyak tahu artinya. Tapi malem ini sengaja saya cari artinya di google. Biar puas. Ini yang saya dapat dari arti kata idealis :

1. Bisa diartikan mengutamakan ide/gagasan/pikiran tertentu yg dia anut. Org yg idealis, akan berusaha melaksanakan kehidupannya sesuai ide tersebut. Dan ga peduli dgn penilaian org, yg penting dia bisa melakukan seperti apa yg dia inginkan

2. Idealis adalah orang yang melihat segala sesuatu sesuai dengan keyakinan yang dianutnya, orang idealis berpandangan lurus dan cenderung kaku. orang seperti ini ingin agar apa pun yang dia lakukan harus dengan cara yang sesuai untuk mencapai tujuanya, sehingga kalau tujuan tersebut dicapai dengan cara lain maka itu tidak ideal. 

3. Idealis artinya memiliki kriteria spesifik terhadap suatu hal. terkadang idealis terlihat seperti perfectionist (jika standar yang digunakan sangat tinggi). Orang yang idealis akan terlihat seperti orang yang tau apa yang harus ia lakukan, terkadang dia akan terkesan egois (jika dia benar-benar yakin akan kemampuannya) namun terkadang terkesan bodoh karena memaksakan diri jauh diluar kemampuannya.

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner