Selamat Ulang Tahun Brebes Tercinta

Karena saya ngakunya orang Brebes, padahal nggak ada darah Brebesnya sama sekali, jadi harus saya buktikan kalo saya cinta Brebes kan? Hehe.. Tapi tentang jatuh cintanya saya sama Brebes, itu beneran lho. Nggak boong.

Hari ini Brebes ulang tahun yang ke 334 tahun. Udah tua ya. Dalam ulang tahunnya, Brebes diwarnai berbagai kegiatan. Ada lomba menanam seribu pohon, ada juga lomba jalan sehat bersama warga Brebes. Selain itu juga ada senam massal. Ah pokoknya semua yang positif-positif deh. (Sayang nggak bisa ikutan ngliput). Kalo tahun lalu saya posting tentang objek wisata Brebes, tahun ini saya posting tempat-tempat yang biasa dikunjungi masyarakat Brebes yah. Here we go.

Yang disamping ini adalah pavling yang mengelilingi alun-alun Brebes. Biasanya kalo siang sepi seperti gambar disamping, tapi kalo malem, wowww... rame! ni Pavling jadi tempat buat orang-orang jualan. Macem-macem deh jualannya, tapi kalo mau yang khas, mesti nyoba sate blengong!

Di alun-alun itu di kelilingi bangunan seperti contohnya bangunan pendopo disamping ini. Pendopo biasanya digunakan kalo ada acara penyerahan jabatan, atau kadang acara yang lain seperti seminar forum lingkar pena juga pernah diadakan disini.



Ini masjid agung Brebes, letaknya masih di kompleks alun-alun. Bagus kan masjidnya? Hehehe... Saya suka lihat design masjid ini, simple, sederhana, "tidak sok", tapi sangat masjid sekali. (Ini saya ngomong rada nggak jelas ya? -.-)


Nah, kalo ini adalah gerbang islamic center. Fungsinya banyak banget. Kadang kalo ada orang kawinan, nyewanya juga gedung di sini.





Nah, kalo ini SMA 1 Brebes. Tempat saya sekolah dulu. Nggak usah dijelaskan yah, pokoknya sesuatu'. Hahah...
Kalo ini pasar buah Brebes, saya mbil potonya dari PCB (Pemuda Cinta Brebes). Tapi ini waktu awal dibangun, jadi keliatan masih gersang banget. Sekarang ya tetep gersang sih, cuma udah rame, udah buka semua rukonya.
Stasiun Brebes adalah salah satu tempat yang sering juga dikunjungi masyarakat Brebes. yah walaupun enggak, hampir semua arah ke kota melewati stasiun Brebes sih. Hehehe..



Nah kalo ini adalah jalan layang yang berada di atas stasiun kota Brebes.  Tapi tak sekedar jalan layang lho, karena tempatnya tinggi, kita jadi bisa liat sekitarnya kalo naik jalan layang ini.




Udan deh segitu dulu ya, Nanti kalo dapat photo lain disambung lagi. Selamat ulang tahun Brebes-ku, semoga makin maju, makin indah, makin tertata, makin dipromosikan potensi-potensinya (nggak cuma telor asin sama bawangnya), dan damai selalu. Love U.

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner