Resensi : Sex After Dugem

Ini buku keempat yang saya baca ditahun 2012. Ini adalah sekumpulan posting blog milik Budiman Hakim. Seorang ahli periklanan. Diluar dari judul yang berbunyi "Sex after dugem" saya suka beberapa ceritanya. Ringan, dan tidak membutuhkan pemikiran yang luar biasa untuk memahaminya. Cerita kehidupan sehari-hari yang kadang dilewatkan banyak orang karena sibuk memikirkan hal-hal besar. 

Tapi, ada beberapa poin yang bikin saya akhirnya "survei". Saya nanya ke beberapa teman yang tinggal di Jakarta, Halo, apakah di Jakarta sana kau mengenal dugem? Dan 100% dari teman-teman yang saya tanya, bilang, TIDAK. Tapi dari buku ini, saya merasa semua orang di Jakarta menganggap biasa saja aktivitas dugem beserta "aksesoris"nya. Oke lah ada kemungkinan-kemungkinan yang membuat saya "mengernyitkan kening" ketika baca buku ini terutama tentang dugem dan "aksesorisnya" itu. Kemungkinan pertama, saya belum pernah dugem, kemungkinan kedua, saya tinggal di Brebes bukan Jakarta, kemungkinan ketiga, saya memang mewarisi sifat katrok bin ndeso yang kadang membuat saya merasa "gatel-gatel" mendengar sesuatu yang "wow"-nya diluar konteks ke Indonesiaan. 

What ever lah, kata Om Budiman Hakim di blognya, blog gue, terserah gue. Saya mengadaptasi juga, katrok gue, hidup gue, suka-suka gue. 

-Saya pasti pulang-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner