Drama Korea 49

Setiap sore di indosiar setiap jam setengah 5 sampe jam 6 sekarang ada drama korea judulnya 49. Jadi 49 itu maksudnya adalah hari yang tersisa bagi si tokoh utama untuk berjuang hidup atau mati. Jika sampai 49 hari tokoh utama nggak dapat 3 tetes air mata yang tulus jatuh untuk dia, maka dia akan mati. Tapi jika berhasil dapat 3 tetes air mata dari 3 orang yang tulis menangis karena dia, maka dia akan hidup.

Saya suka sih lihat tokoh-tokohnya yang cantik, fashion (bisa dicontek gaya pakaiannya), dan tentu ganteng-ganteng. Tapi kali ini saya juga jatuh cinta sama ceritanya yang original banget. Nggak kaya drama korea lain yang inti ceritanya perkara "cowok kaya raya jatuh cinta sama cewek miskin bin kere" kemudian tidak disetujui orang tua si cowok, dan bla bla bla yang akhirnya mereka pun berciuman, horeeee. Tidak, drama korea 49 tidak begitu.

Cerita dari 49 ini beda. Kita jadi bisa belajar, bukan berarti ketika kita hidup dihormati, padahal aslinya mereka bener-bener menghormati, kadang ada segelintir orang yang menghormati atau bilang sayang cuma buat bikin kita seneng aja, padahal aslinya mereka sengit banget (benci). Pas kita nggak ada, lagi susah, baru kita bisa paham, siapa yang bener-bener nyari kita kalo kita hilang, siapa yang bener-bener ada kalo kita lagi butuh, siapa yang bener-bener bersedia memberikan waktu sedikit aja buat nunggu kita "waras" kalo kita lagi "gila".

Kita juga jadi belajar, orang-orang yang pernah kita benci justru bisa jadi orang pertama yang mencari kita kalo kita hilang (padahal orang lain nggak nyadar kalo kita hilang), orang yang pernah kita sakiti barangkali malah orang pertama yang mau datang kalo kita lagi susah, dan lagi barangkali orang yang kita anggap mati justru masih ngelihat kita didunia lain disana, pengen kita lebih baik tapi nggak punya kuasa mengatakannya. 

Kenapa harus air mata yang dikumpulin? kenapa nggak ngumpulin kata cinta aja? atau ngumpulin stiker? (loe kata anak TK?). Karena menurut film ini, air mata adalah ketulusan paling nggak bisa disembunyikan dari seseorang. Air mata yang tulus lho ya. Iya loh bener, saya jarang nangis kalo ada kematian, saya juga jarang nangis karena kehilangan, saya justru nangis karena nonton film, karena saya lagi sakit dan suara saya ilang, karena bertengkar sama sahabat saya, karena pernah ngerasa ditipu mentah-mentah dengan percaya sama seseorang bertahun tahun lamanya. Saya tidak menangisi dia hilang, saya menangisi proses dibalik itu semua sampai pada akhirnya saya rela dia hilang. 

Film 49 ini ceritanya beda pokoknya. 


-Saya pasti pulang-

Komentar

  1. Lah, dadi pengen nonton.. Padahal ora duwe tipi..

    BalasHapus
  2. senenge ka ngilang2na, mengko tipine ilang temenan loh...

    BalasHapus
  3. temenan ka yah ora duwe tipi... maklum, anak kos. eman2 pan tuku tipi, mending nggo tiket pesawat yen mudik :D :D :D

    BalasHapus
  4. regane tiket psawat setara kr tipi pirang inchi mill? larang nemen yah jbule? maklumlah ora tau numpak pesawat T.T

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner