Apa itu Milad?

Posting ini diambil dari blog saya yang lama.

Sudah lama banget saya sering mendengar orang-orang menggunakan kata-kata ini untuk mengganti kata Ulang tahun. Saya ngerti maksud dan kegunaannya. Hanya saja saya masih bingung, ini kata-kata dari mana sih? Siapa yang mempopulerkan?

Akhirnya saya nanya temen saya, kata temen saya MILAD itu berasal dari bahasa Arab yang artinya ya Ulang tahun. Jadi "Happy MILAD" berarti selamat ulang tahun. Oh, jadi berasal dari bahasa Arab.

Sebenernya dengan jawaban teman saya itu, pertanyaan saya sudah terjawab, tapi masih pengen cari informasi resmi lainnya, dan menurut Wiki, : Maulid Nabi Muhammad SAW terkadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: ????? ???? ??????), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dalam tahun Hijriyah jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Kata maulid atau milad adalah dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Itu dia jawaban lebih gamblangnya tentang MILAD. Okay deh Happy MILAD yak!

-Saya pasti pulang-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner