Fungsi Format Painter pada Ms. Word

Nah, kali ini saya akan share sedikit ilmu tentang Ms. Word. Pada Ms.Word seri berapapun, kita akan menjumpai apa yang dinamakan Format Painter. Kegunaan dari format painter adalah menyamakan format dari paragraph atau kalimat yang terdapat kursor didalamnya. Oke, daripada ribet, kita langsung praktek aja. 


Ini yang dinamakan Format Painter 












Ini contoh paragraph. Paragraph 1 benar, dan paragraph 2 mau dijadikan settingnya seperti paragraph 1. Setting apa? ya spasinya, yang perataannya, atau bahkan fontnya. Pokoknya mau disamakan persis. 







Pertama, masukkan dulu kursos ke paragraph 1 (paragraph yang settingnya mau ditiru) paragraph yang benar)). Hanya dimasukkan saja ya, nggak usah diblok segala, ya meski diblok juga hasilnya sama sih, cuma kalo cuma klik ditaruh kan lebih hemat waktu. Langkah selanjutnya, klik format painter, Kalo bener, pointer berubah bentuk menjadi seperti sapu, tidak lagi berbentuk anak panah. Lalu masukkan ke paragraph ke 2  (paragraph yang salah). Diklik ajah satu kali. Dan, tamtaraaaa, berubahlah menjadi setting seperti paragraph 1. Persis! Nggak ada yang tertinggal. Praktis kan buat mengedit setting skripsi yang jumlah lembarnya bikin mlengerrrrr. Selamat mencobaaaaaa....


-Saya pasti pulang-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konversi bilangan biner ke oktal

Babi hijau musuhnya Angry Birds

Konversi Bilangan Oktal ke biner